Jumat, 05 Juli 2013

kisah perumpaan - hal yang penting dipikirkan - pelajaran hidup

Di sebuah samudra ada tiga orang dengan perahunya masing-masing memiliki tujuan yang sama yaitu hendak menuju sebuah pelabuhan. Tentunya dalam perjalanan mereka harus bekerja keras agar mereka lebih mudah cepat sampai ke tujuan.


Di awal perjalanan mereka terlihat bersama-sama menjalankan perahu agar mereka dapat sampai ke tujuan bersama-sama. Kemudian ada satu orang diantara mereka perlahan mengurangi intensitas
 sementara yang lainnya tetap bekerja keras agar perahu mereka tetap berjalan sebagaimana mestinya.


Setelah mereka hampir sampai pada tujuan mereka, orang yang tetap bekerja keras menjalankan perahu tersebut perlahan mulai merasa letih dan sedikit jengkel dengan orang yang beberapa terakhir terlihat mengharapkan kerja kerasnya saja. Tentu saja siapa saja yang berada pada posisi orang yang bekerja keras akan merasakan hal yang sama dan dapat terus sabar menanggung beban yang lebih besar dari beban yang seharusnya mereka tanggung sendiri demi tercapainya tujuan mereka
.
Hingga akhirnya orang pertama sampai pada puncak keletihan, dia mulai berusaha mencari cara agar orang ke dua atau yang kurang bekerja keras dapat kembali mengerjakan tugas mereka sebagaimana mestinya. Dia menyiapkan segala sesuatu yang mereka butuhkan dan menyembunyikan sebagian hasil usaha mereka dan hanya berbagi pada sesama mereka saja karena mereka pikir sudah sepantasnya mereka mendapatkannya karena mereka sudah bekerja keras selama ini.

Sementara itu, di pihak ke dua mereka mulai merasa  ada yang aneh dari gerak-gerik pihak pertama. Maka dari itu mereka mulai mencari cara agar mereka juga dapat mendapatkan hasil yang sama atau berdikari (berdiri pada kaki sendiri). Mereka menjalin kerja sama dan mulai bersikap sinis pada pihak pertama dan mereka ingin membuktikan bahwa mereka dapat sampai ke tujuan tanpa harus seperti mereka.
Bayangkan dan pikirkanlah jika seandainya kita berada pada pihak pertama lalu pikirkan dan bayangkanlah juga saat kita berada pada posisi pihak ke dua.

Menurut saya sendiri, jika pihak pertama bersikap menjauhi pihak ke dua, karena siapa yang benar-benar merasa rela jika setelah dia bekerja keras kemudian orang lain yang mendapatkan hasil yang sama bahkan lebih dari dirinya padahal orang itu tidak bekerja keras seperti dirinya dan dia hanya di jadikan batu loncatan saja.

In other side, semua orang wajarlah jika sesekali ingin mendapatkan hasil yang memuaskan dan maksimal yang dapat diraih dan tentu saja jika bisa juga dengan usaha yang sedikit… ^^

That’s all of life… nothing easy at all.. sometimes we’ll found the hardest one… so never give up and try the best thing we can and don’t depend on other people.. okay !

we can get success if we try hard, pray and do the best we can with all our heart

Thanks for ur attention^^ hope u’ll like it and can be useful for us okay !
Don’t forget to follow my twitter @Isnapcy95 ^^

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar