Kamis, 29 November 2012

coretanku - kehidupan yang rumit - hal yang lucu

Di saat kita memikirkan bahwa kita kurang beruntung dari orang lain di saat itu kita tidak menyadari bahwa sebenarnya kita bisa saja lebih beruntung dari mereka.  Bahkan yang baru saya sadari adalah ternyata di saat kita berpikir bahwa mereka lebih beruntung dari kita di lain pihak mereka juga terkadang berpikir kita lebih beruntung dari kita… ironis memang…
Memang ya hidup itu rumit dan jika kita teliti kerumitannya itu malah menjadi suatu hal yang lucu dan rasanya tanpa sadar hidup kita jadi lebih tenang….. di saat kita menyadarinya kita jadi ingin berubah menjadi lebih baik dari sebelumnya karena rasanya masih ada rasa takut jika menjadi seseorang yang buruk dan hidup dengan gaya hidup yang seperti tersebut…
Saya baru sadar kita dapat belajar hidup lebih baik dan lebih terarah jika kita sering menemui dan mendengar bagaimana pengalaman hidup orang lain… misalnya saja di saat kita menjadi pendengar cerita atau menjadi penengah dari masalah tetapi dengan catatan bahwa di saat kita mendengarkan cerita mereka kita tidak mudah terpengaruh hanya dari satu pihak… bagaimana caranya ? ??
Ya mudah sajalah kalau kita pikirkan… ya dengan berpikir bahwa kemungkinan mereka mungkin saja berbohong… haha :D
 Lho begitu ? katanya mudah saja ? saya jadi tidak mengerti…
Maksudnya itu jangan menganggap semua apa yang mereka ceritakan kepada kita benar sepenuhnya karena jika kita menganggap semuanya benar maka kita akan lebih mudah terpengaruh dan akibatnya kita dapat menjadi berpihak pada salah satu pihak sebelum kita menemukan titik kebenarannya…
Ketika melihat suatu drama atau film secara tidak langsung kita menjadi paham apa yang ingin disampaikan oleh pengarang atau pembuat cerita pada penontonnya…
Dari sana kita juga dapat mengambil pelajaran hidup darinya….
Jika memang kita ingin meraih hidup yang lebih baik dan bahagia maka sering-seringlah mengamati apa saja yang ada di sekitar kita… di sana kita dapat melihat kebenaran dan pelajaran hidup sehingga hidup kita jadi lebih berwarna dan tidak hanya hitam di atas putih. Bisa dikatakan seperti warna pelangi yang menghiasi langit di saat hujan telah turun… melukiskan turunnya rahmat dan rezeki dari tuhan kepada umat manusia… dia maha adil dan mah bijaksana memperlakukan makhluknya…
Gambaran hidup kita seakan terlukis pada pelangi yang man terlihat lebih dan tidak monoton dari yang dahulunya…
Like a song who accompany us when we feel so bore… J
Kyaaa bahagia banget rasanya aku nulis nih…. Aku bukan orang yang pandai merangkai kata-kata tapi apa saja yang terlintas dalam pikiran maka akan aku tulis… ya, mungkin karena aku orangnya seneng nulis dan mikir kali ya… rasanya kaya dramatis banget…. Buat readers terima kasih sudah membaca ini…. Maaf kalau saya nulisnya mutar-mutar.. maklum lah kan aku sudah bilang kalau aku bukanlah orang yang pandai merangkai ataupun menuliskan kata-kata… J
 thanks ya yang sudah baca ^^



Tidak ada komentar:

Posting Komentar