Jumat, 09 November 2012

[FF Super Junior] LEEHEEYEDOSI - naskah drama

LEEHEEYEDOSI (leeteuk, heechul, yesung, donghae, yesung of superjunior)
genre : comedy, persahabatan








Di suatu kota yang bernama Incheon tingallah 5 orang siswa Myeongji Internasional High School yang sudah berteman sejak kecil. Mereka adalah  Park Jung Soo (Leeteuk), Kim Heechul, Kim Jong Woon (Yesung), Lee Donghae dan Choi Siwon. Mereka selalu melewati hari bersama dan memecahkan masalah yang mereka hadapi bersama. Tetapi suatu hari Siwon berperilaku aneh. Jika diperhatikan baik-baik dia sepertinya sedang memikirkan sesuatu yang membuatnya sangat bingung dan dia tampaknya enggan bercerita dengan teman-temannya tentang hal yang membuatnya bingung itu. Dia sepertinya ingin mencoba memecahkan masalahnya sendiri.
Leeteuk : Hey, lihatlah sedang apa dia duduk-duduk disana sendirian, kelihatannya dia sedang memikirkan sesuatu ? (berbicara pada Donghae, Heechul, dan Yesung sambil menunjuk ke arah Siwon).
Donghae  : Iyaaa, dia kelihatan sangat bingung sekali. Ada  apa ya ? (bertanya balik pada Leeteuk).
Yesung    : Ah, apa benar dia sedang kebingungan ? Mungkin saja karena dia sudah bosan menunggu kita jadi dia duduk-duduk di sana dan menikmati pemandangan. Lagi pula seandainya dia ada masalah yang serius pasti dia akan segera menceritakannya pada kita.
Heechul   : Yah, setidaknya dia pasti akan menceritakannya agak lebih lambat dari biasanya. Jadi janganlah terlalu khawatir padanya, nanti dia juga pasti akan menceritakan masalahnya. Yah, mungkin saja dia sedang mencari waktu yang tepat atau mungkin saja dia mencoba memecahkannya sendiri. Ayo kita masuk lebih dahulu saja (menambahkan kata-kata Yesung).
Yesung    : Iyaa, benar Chul. Sudahlah Teuk, Hae,  jangan terlalu khawatir padanya, mungkin saja dia ingin sendiri sekarang dan menenangkan dirinya sejenak… (menyentuh bahu Leeteuk).
Leeteuk     : Benarkah dia akan menceritakannya pada kita? Karena ku pikir akhir-akhir ini dia bersikap aneh dan cenderung lebih tertutup pada kita..
Donghae  : Iya, akhir-akhir ini dia jarang sekali bersama-sama kita dan mengatakan kalau dia sedang sibuk. Terlebih lagi saat dia tersenyum aku rasa senyumannya seperti dipaksakan seolah dia ingin mengatakan kalau dia sedang baik-baik saja.
Yesung    : Ah, benarkah ? Aku tidak pernah memperhatikannya, mungkin saja itu hanya perasaan kalian saja.
Leeteuk    : Hey, kamu ini sangat tidak peka sekali ya !! (menjitak kepala Yesung)
Yesung    : Aduh… sakit ! (mengelus-elus kepalanya yang sakit).
Heechul   : Makanya ye kamu harus lebih peka, hehe (sambil tertawa mengejek).
Yesung    : Oh, benarkah kamu sudah peka? Bukankah kau yang paling….
Heechul   : Hem… (menatap Yesung dengan tatapan khasnya yang menusuk).
Yesung    : Hem… (membalas tatapan Heechul)
Donghae  : Hey, kalian ini ! Sudahlah hentikan. Ayo kita ke sana saja sekarang ! (sambil menunjuk ke arah Siwon berada).
Heechul + Yesung      : Iyaaaa, hehe (menghentikan saling tatap menatap dan kemudian saling tertawa kecil setelah selesai saling tatap menatap).
***
            Mereka pun akhirnya mendekati Siwon dan menanyakan apa yang telah terjadi padanya serta apa yang sedang dia pikirkan. Tetapi Siwon hanya diam tanpa suara untuk beberapa saat dan tatapannya masih sangat dingin.
Leeteuk    : Won, kamu kenapa ? Apa yang sedang kamu pikirkan ? Kamu terlihat sangat bingung… (duduk disebelah Siwon sambil menyentuh pundak Siwon).
Donghae : Iya, ada apa ? Ayo ceritakan pada kami apa yang sedang kamu pikirkan. (berdiri bersama Heechul dan Yesung disamping kursi yang diduduki oleh Leeteuk dan Siwon)
Siwon              : …. (diam saja).
Yesung    : Choi Siwon….
Siwon              : ….. (tetap diam)
Leeteuk     : Baiklah kalau begitu kami akan menunggumu disini sampai kamu mau menceritakan apa yang telah terjadi padamu.
Heechul     : Iya, kami akan menunggumu mengatakannya….

           Tidak ada satu pun diantara mereka yang berbicara hingga akhirnya setelah cukup lama Siwon pun membuka mulutnya dan menceritakan masalahnya.
Siwon      : Eemm, a..aku.. aku merasa … emmm… (dengan nada ragu-ragu dan malu-malu).
Heechul   : Aissh…! Kamu ini lama sekali.. heeh, ada apa sebenarnya ?
Leeteuk : Chul, kamu ini sangat tidak sabaran, tunggulah beberapa saat setelah dia benar-benar siap mengatakannya…
Donghae : Iyaa,… bersabarlah sedikit.. tidak perlu terburu-buru seperti itu..
Heechul   : Tidak.. aku hanya sangat penasaran hingga rasanya jadi tidak sabar lagi aku untuk mendengarkannya…
Siwon      : Sudahlah.. Em, begini , aku merasa jantungku berdebar-debar dan aku tidak dapat berpikir dengan benar saat aku berdekatan dengan seorang gadis akhir-akhir ini tetapi rasanya hatiku jadi tenang saat melihat senyumnya (menahan napas sebentar). Ini  aneh… rasanya aku juga ingin selalu dekat dengannya dan bertemu dengannya setiap hari. Biasanya aku tidak pernah seperti ini.. aku bingung kenapa aku bisa seperti ini… aku.. aku tidak mau terus-menerus begini.. ini memalukan dan sangat menggangguku….(dengan nada putus asa).
Yesung       : Tenangkanlah dirimu dulu Won… tidak perlu panik seperti itu..
Siwon         : Eh, tenang ? Bagaimana aku bisa tenang, Ye ?  Eemm, kalian cobalah bantu aku memikirkan bagaimana caranya mengatasi semua ini (menatap Leeteuk Heechul, Donghae dan Yesung bergantian). Aku…. Aku benar-benar tidak mengerti mengapa aku bisa jadi seperti ini… (menunduk malu). Teuk kamu yang paling tua diantara kita, apa kamu pernah mengalami hal yang sama denganku sebelumnya ?? (menatap leeteuk dengan pandangan penuh harap).
Leeteuk    : Heem (berpikir sebentar). Aku tidak yakin aku pernah mengalaminya sebelumnya.. Jadi aku belum bisa mengatakan apa-apa, Won… maaf… (bingung harus berkata apa) Bagaimana dengan kalian ? (bertanya pada teman-temannya yang lain seraya menatap mereka secara bergantian).
Donghae : Aku juga tidak yakin pernah mengalami hal yang sama denganmu, won….
Heechul   : Huh, awalnya aku pikir telah terjadi hal yang sangat menarik, hingga kamu seperti orang yang kebingungan setengah mati, tetapi.. ternyata hanya seperti itu..
Yesung    : Iyaa, aku juga berpikir begitu, ternyata hanya seperti itu permasalahannya, hehe (tertawa kecil).
Donghae : Memangnya kamu mengerti, Ye? Coba katakan apa yang kamu mengerti.
Yesung    : Iyaa, itu karena Siwon sedang jatuh cinta !!
Siwon      : Apa ? (terkejut mendengar apa yang dikatakan Yesung).
Yesung    : Kalau sedang jatuh cinta.. ya wajarlah kalau kamu merasa begitu.. sebenarnya kamu hanya perlu berpikir tenang saja, dan saat kamu bertemu dengannya kamu harus berpikir dengan tenang, tariklah napasmu dengan tenang, dan kamu akan merasa lebih rileks saat berdekatan dengannya…
Leeteuk + Donghae : Benarkah ? (masih belum begitu percaya)
Yesung    : Iya kan, Chul ? (menatap Heechul seraya tersenyum kecil)
Heechul   : Hahaha, iya Ye benar sekali yang apa yang kamu katakan….
Yesung    : Emm, Won kamu selalu saja ingin bertemu dengannya kan ? Kenapa kamu tidak mencoba untuk menyatakan perasaanmu pada gadis itu ? Aku dan Heechul akan membantumu mempersiapkannya, bagaimana ?
Heechul   : Tapi.. sebelumnya kamu harus mengatakan siapa gadis itu agar persiapannya sesuai dan dapat berjalan lancar…
Yesung    : Iyaa.. ayo katakan siapa gadis yang beruntung itu..
Siwon      : Eemm, itu…dia…namanyaa Ninaa... ku rasa kalian belum begitu mengenalnya….
Yesung    : Tidak apa-apa.. kami akan mencari tahu bagaimana dia sebenarnya dan mempersiapkan segalanya dengan baik dan tenang saja kamu tidak akan kecewa… hasilnya pasti bagus.. (dengan nada penuh percaya diri).
Siwon      : Iyaaa.. baiklah.. aku percayakan itu padamu… (menatap Yesung dan menyentuh pundaknya dengan tatapan penuh kepercayaan).
Donghae  : Ciyeee, yang sudah berpengalaman dalam percintaan, hehe
Yesung    : Ya, iyalah.. (tersenyum bangga)
Donghae  : Woow, benarkah ?  Tidak biasanya kamu sudah mengerti hanya dengan menggunakan otakmu yang seperti itu, Ye ?? hehehe
Yesung    : Apa itu ? Kamu memuji atau menghinaku, huh ? (menatap Donghae dengan tatapan bertanya-tanya).
Donghae : Hem, apa ya ? hehe
Heechul  : Sudahlah Ye, tidak perlu marah, lagi pula itu benar, kan ? hehe ( tertawa kecil sambil menatap teman-temannya secara bergantian)
Yesung    : Heechul !!
Leeteuk    : Iyaa, Ye, jangan marah ya, hehe
Yesung    : Leeteuk kamu juga setuju dengan pendapat mereka, astaga ! Apa yang terjadi pada Incheon sekarang ini yaa.. kenapa sepertinya mata kalian tidak bisa melihat dengan benar…
Siwon      : Sudahlah Ye, tidak ada yang terjadi di Incheon.. berlebihan sekali kamu ini.. hehehe
Yesung    : Kalian ini !! Awas kalian !! (berlari mengejar teman-temannya).
            Donghae, Leeteuk, Heechul dan Siwon pun berlari ke dalam ruang latihan mereka dan meninggalkan Yesung ketika dia ingin menangkap dan menghajar mereka setelah mengejeknya. Mereka kemudian menutup pintu ruang latihan mereka tersebut dari dalam sehingga Yesung tidak bisa masuk ke dalamnya. Yesung pun terus berteriak-teriak sambil menggendor-gendor pintu tersebut agar salah satu dari mereka mau membukanya. Tetapi diantara mereka tetap saja tidak ada yang ingin membukakan pintu untuk Yesung.
            Beberapa saat kemudian akhirnya Yesung pun menyerah dan mengatakan dia tidak akan marah lagi asal mereka mau membukakan pintu untuknya. Mereka pun menyetujuinya dan membukakan pintunya dengan syarat Yesung harus membelikan makanan untuk mereka karena mereka belum makan dan perut mereka sudah terasa lapar.
Yesung    : Ayolah buka pintunya, aku berjanji tidak akan marah lagi, Teuk, Chul, Hae, won… Aku sudah lelah bercanda terus… (dengan nada seolah telah putus asa)
Donghae : Apa ? Benarkah ? (sambil tertawa kecil)
Leeteuk    : Sudahlah buka saja pintunya Hae, kasian dia dari tadi berdiri di luar saja…
Heechul   : Jangan Hae ! Bagaimana kalau kita suruh saja dia membeli makanan, perutku terasa sangat lapar, hehehe
Siwon      : Boleh juga tuh, Chul. Ayo, Hae katakan padanya, aku juga merasa sangat lapar, hehehe
Leeteuk    : Huh, dasar kalian ini !
Donghae : Ok ! (pada siwon dan heechul). Hey…Ye, kamu masih di sanakan? (berteriak)
Yesung    : Iyaa.. apa.. kamu mau membukakan pintu untukku kan ? kamu baik sekali Donghae…
Donghae : Heem, begini.. kami akan membukakan pintu untukmu asal kamu mau membelikan kami makanan sekarang, bagaimana ?
Yesung    : Apaa ? Yang benar saja ? (dengan nada tidak percaya apa yang baru saja dia dengar).
Donghae : Kamu mau masuk tidak ? Apa kamu ingin terus-menerus disana dan tidur di sana, heh ?
Yesung    : Emm, (berpikir) Yah, baiklah… Aku juga lapar, tapi awas kalau kalian berbohong dan kalian harus berjanji untuk tidak mengejekku lagi… !
Heechul   : Jangan khawatir.. kami berjanji tidak akan mengejekmu lagi…
Yesung    : Emm, kalian mau makan apa ?
Donghae  : Aku… mauuu.. sate 17 tusuk saja ya, Ye..
Yesung    : Iyaaa… Ya sudah aku pergi membelinya dahulu ya.. (berjalan beberapa langkah hendak pergi).
Siwon      : Hey, tunggu dulu ! Itu cuma berdasarkan keinginan Donghae saja namanya. Aku mau semur jengkol saja Ye, 2 piring saja cukup hehe. Sudah lama aku tidak makan semur jengkol…
Heechul   : Eeeits… tadi kebingungan setengah mati.., sekarang seperti orang yang sangat kelaparan.. hahaha
Yesung    : Iya, iyaaaa, ada lagi ? minumannya air putih seperti biasa saja kan ?
Heechul   : Emm, iyaa… ohh, aku soto banjar saja…
Leeteuk    : Aku sushi saja yah…
Yesung    : Hey, apa ini (menjerit ketika sadar apa yang teman-temannya pesan) Semuanya masing-masing milih makanan yang berbeda.. perlu waktu yang cukup lama untuk membelinya, kapan kita makannya ?
Siwon      : Sudahlah.. jangan khawatir… di depan komplek sana ada restoran yang menjual berbagai makanan khas Indonesia dan makanan khas Korea. Jadi tidak perlu ke berbagai tempat khusus menjual makanan ini, itu, Ye.. itu terlalu lama untukku.. perutku sudah sangat lapar karena banyak berpikir tadi…
Yesung    : Ohh, benarkah ? Baiklah… aku akan pergi ke sana sekarang yah..
Siwon + Donghae : Jangan lama-lama yaa, perut kami sudah berbunyi…
Yesung    : Iyaa, kalian ini sungguh tidak sabaran sekali…
            Setelah Yesung datang mereka pun makan bersama dengan lahapnya beserta canda tawa penuh kebahagian karena salah satu masalah mereka telah dapat di pecahkan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar