Jumat, 09 November 2012

naskah pidato singkat mengenai workaholik (tugas sekolah)

Assalamualaikum wr. Wb
Salam sejahtera untuk kita semua
Yang terhormat kepala SMAN 2 Kandangan
yang terhormat Wakasek Kesiswaan, Dewan Guru dan Staf Laksana SMAN 2 Kandangan
serta para hadirin yang berbahagia

Puji syukur kita panjatkan pada Tuhan  YME atas berkat rahmat dan karunianya jualah pada hari ini kita dapat berkumpul disini dalam keadaan sehat walafiat.
Shalawat serta salam tidak lupa kita curahkan ke hadirat junjungan kita nabi Muhammad saw, beserta sahabat, kerabat dan pengikut –pengikut beliau hingga akhir zaman
Para hadirin yang berbahagia
Seperti yang kita ketahui bahwa kebutuhan hidup manusia saat ini semakin besar seiring dengan kemajuan dan perkembangan zaman. Untuk memenuhi kebutuhan hidup tersebut setiap orang harus menjadi seorang pekerja keras dan bahkan menjadi gila kerja atau yang biasanya disebut dengan istilah workaholik.
Menjadi seorang workaholik untuk memenuhi semua kebutuhan hidup itu memang wajar akan tetapi kebanyakan dari mereka sering melupakan kebiasaan hidup yang baik dan benar sehingga banyak dari mereka sering mengalami berbagai masalah kesehatan seperti hipertensi, maag dan lain sebagainya.
Oleh karena itu para hadirin yang berbahagia saya ingin menghimbau bahwa jika ingin memenuhi kebutuhan hidup hendaklah jangan terlalu berambisi untuk mencapai sesuatu hal yang lebih dari kemampuan kita, sebab dampak negatifnya akan kembali pada kita sendiri. Akibatnya bukan hasil yang kita inginkan yang dapat kita capai tetapi berbagai pemasalahan lainnya.
Demikianlah pidato yang dapat saya sampaikan apabila ada kesalahan dalam bertutur kata, saya mohon maaf dan semoga dapat memberikan manfaat bagi kita semua. Atas perhatiannya saya ucapkan terima kasih.
Wassalamualaikum wr.wb

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar